Catat! Tanggal Penting ANBK Jenjang MI Tahun 2021

Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Untuk persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional pemutakhiran data pada web ANBK dapat dilakukan sesuai jadwal yang tercantum di bawah. Silahkan mengecek kembali data komputer proktor, penempatan peserta, gelombang dan sesi

Catat! Tanggal Penting ANBK Jenjang MI Tahun 2021 

Berikut tanggal-tanggal penting pelaksanaan Asesmen Nasional:







Untuk Catatan Penting yang perlu diperhatikan:

  1. Pelaksana simulasi hanya untuk sekolah yang status pelaksanaannya Mandiri atau Mandiri Ditumpangi, berdasarkan data per tanggal 13 Oktober 2021. Peserta didik tidak diwajibkan hadir dalam pelaksanaan Simulasi ANBK.
  2. Untuk Gladi AN Sekolah diperkenankan membagi pesertanya menjadi 4 gelombang (sesuai dengan sarana prasarana yang dimiliki), dengan catatan satu peserta didik hanya mengikuti Gladi AN dalam 1 gelombang (setiap peserta mengerjakan 2 hari Asesmen : hari 1 Literasi dan Survei karakter, hari 2 Numerasi dan Survei Lingkuingan Belajar)

Post a Comment

أحدث أقدم