Persiapan Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten/Kota tahun 2023

Persiapan Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten/Kota tahun 2023


infomadrasah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi. Pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

Kompetisi Sains Madrasah 2023 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat).

Dalam rangka persiapan pelaksanaan KSM tingkat kabupaten/kota maka beberapa hal harus disiapkan agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, mulai dari perangkat peserta, pengawas dan proktor KSM.

Untuk melaksanakan proses pengawasan daring Kompetisi Sains Madrasah, para pengawas dan peserta ujian diharapkan dapat mempersiapkan perangkat komputer dengan kelengkapan sebagai berikut:
1. Peserta tes harus menyiapkan Laptop/PC dengan layar minimal 12” yang berfungsi dengan baik.
2. Wajib terdapat kamera / webcam
3. Memiliki minimal 2GB RAM.
4. Memiliki minimal 10GB Storage.
5. Menggunakan Sistem Operasi Windows 8 keatas.
6. Memiliki koneksi internet stabil minimal 2Mbps (disarankan tidak menggunakan tethering personal hostspot dari 
ponsel untuk koneksi internet demi kelancaran ujian).
7. Aplikasi KSM 2023 yang disediakan oleh pihak panitia KSM (khusus peserta) dan browser Google Chrome (khusus pengawas)

Materi lengkap terkait sosialisasi Persiapan Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten/Kota tahun 2023 dapat diunduh pada laman berikut: 
1. Materi KSM Kabupaten/Kota: 
2. Pelatihan Proktor dan Pengawas:

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama