Kabid Pendidikan Madrasah Pantau Pelaksanaan ANBK di MTs Labibia

Kabid Penmad memantau pelaksanaan ANBK di MTs Labibia Kota Kendari

MTs Labibia- Kota Kendari, Pelaksanaan Asesmen Nasional  Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP/MTs sudah mulai digelar sejak Senin 04/10/2021 di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Labibia, Kota Kendari, mendapat kunjungan dari  Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara H. Muh Saleh. Turut mendampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi, Sri Astuti, beserta rombongan Bidang Penmad. 

Pelaksanaan ANBK Tahun 2021 diikuti oleh siswa kelas VIII yang terpilih sebagai sampling yaitu sebanyak 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan. Proktor Madrasah Hafid Rahim yang juga sebagai Koordinator Tim Teknis ANBK Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara Menjelaskan bahwa Pelaksanaan ANBK di MTs Labibia berjalan lancar walau sempat terjadi trouble pada Perangkat Komputer yang digunakan oleh peserta, namun kendala tersebut tidaklah begitu menghambat proses pelaksanaan.


Sebagai laporan pelaksanaan ANBK untuk Wilayah Sultra, Hafid menjelaskan ada beberapa madrasah yang mengalami kendala mulai dari jaringan internet maupun jaringan listrik. "beberapa madrasah di sultra terkendala khususnya moda online harus mengusul penjadwalan ulang karena terkendala pada server pusat dan masalah ini adalah masalah nasional, jadi madrasah tidak perlu khawatir. Lanjut kata hafid terkhusus moda semi online hampir tidak ditemukan kendala pada aplikasi, kalaupun ada kendala, tim teknis bisa memberi solusi kepada proktor madrasah"

Kepala MTs Labibia, Sukrim berharap semoga dalam pelaksanaan ANBK tahun ini berjalan  aman dan lancar tanpa kendala dan mengucapkan terima kasih kepada rombogan bidang pendidikan madrasah yang telah datang memantau dan berkunjung ke MTs Labibia Kota Kendari.

Doc. Suasana pelaksanaan ANBK di MTs Labibia hari ke-2



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama