Install CBT KSM dan Solusi Jika Terjadi Eror Saat Menjalankan Aplikasi


Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang.

Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Kompetisi Sains Madrasah 2021 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat).

Install CBT KSM Tahun 2021 dan Solusi Jika Terjadi Eror Saat Menjalankan Aplikasi

Dalam mengoperasikan Aplikasi CBT KSM Tingkat Provinsi Kali ini ada pembaharuan dari segi program dan keamanan pada aplikasinya, nah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh teman-teman Operator/ Proktor saat menjalankan aplikasinya, Install CBT KSM Tahun 2021 dan Solusi Jika Terjadi Eror Saat Menjalankan Aplikasi, antara lain:

1. Pastikan Zona Waktu pada perangkat peserta sudah sesuai dengan zona waktu setempat (GMT +7 untuk WIB, GMT +8 Untuk WITA dan GMT +9 Untuk Zona WIT).

2. Pilih Aplikasi yang akan di Install sesuai dengan sistem operasi pada perangkatnya misalkan 32 BIT atau 64 BIT Aplikasi terbaru akan terbaca Versi 1.0.5


untuk mengecek sistem Operasinya bisa dilakukan secara mandiri dengan mengKlik Kanan Pada Perangkatnya



3. Cek Layar jangan menggunakan Duplikat biasanya bagi perangkat yang biasa dipakai untuk presentasi 

jika Terpilih Duplikat maka gantilah dengan pilihan biasa

4. Pastikan tidak ada aplikasi yang sedang berjalan misalkan Antivirus (Smadav, AVG, dll), Skype, Zoom atau aplikasi lainnya, jika tidak ditemukan, bisa dicek pada perangkatnya di bagian pojok kanan bawah arah panah keatas seperti pada gambar berikut :


5. Jika semua sdh dicoba dan masih sama maka maka coba masuk di task manager (tekan ctrl shift esc) lihat disana kira2 aplikasi apa yang sedang berjalan kemudian di end task/ di hentikan/disable untuk aplikasi yang dirasa tidak penting

Demikian cara Install CBT KSM dan Solusi Jika Terjadi Eror Saat Menjalankan Aplikasi, Semoga Bermanfaat

Admin



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama