MTs Labibia akan Melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis Komputer/Android Tahun Pelajaran 2020/2021

     Kendari, MTs Labibia, Perlahan tapi pasti melakukan inovasi dibidang pendidikan, hal ini bisa terwujud berkat kerjasama dari berbagai pihak diantaranya hasil dari kesepakatan rapat internal guru yang dilaksanakan pada hari Sabtu, Tanggal 29 Juni 2021. Salah satu inovasi tersebut adalah dengan akan dilaksanakannya Penilaian Akhir Tahun (PAT) Berbasis Komputer/Android untuk membantu proses evaluasi pembelajaran di Madrasah.

    Saat ini Tim Penginput Soal PAT sedang melaksanakan tugasnya, dimana Tim tersebut akan memasukkan Soal-soal dari guru mata pelajaran yang telah dikumpulkan, kemudian di masukkan kedalam Aplikasi yang telah disiapkan oleh madrasah.

Gambar Tim Penginput soal sedang memasukkan soal dalam Aplikasi

Saat ini siswa tidak dapat lepas dari teknologi, dengan ini diharapakan pembelajaran menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. inilah yang memotivasi kita untuk berinovasi dalam pembelajaran di Madrasah.
Ungkap Sukrim, S.Ag., M.Si selaku Kepala MTs Labibia.

    Selain itu, pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun dengan menggunakan Android ini akan mengurangi penggunaan kertas dan juga akan memudahkan guru mata pelajaran dalam mengoreksi dan mengetahui nilai ujian siswa, karena nilai akan langsung terkoreksi oleh sistem dalam aplikasi tersebut secara realtime setelah siswa menyelesaikan ujian dihari itu.

        Sekedar informasi bahwa MTs Labibia sebelumnya telah melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer sejak 3 tahun terakhir, hal inilah yang memotivasi guru-guru di MTs Labibia untuk meningkatkan lagi sampai tahap ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama